Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu

Profil


kantor pelayanan perizinan KLU

 

Sebagai konsekuensi dari pelaksanaan otonomi daerah , Pemerintah Kabupaten Lombok Utara berupaya memberikan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan yang semakin baik kepada masyarakat, tuntutan untuk memberikan pelayanan tersebut merupakan keharusan dan tidak dapat diabaikan dan ditunda lagi.

Dalam menyongsong era globalisasi dan akan segera diberlakukanya pasar bebas tentunya akan terjadi kompetisi yang ketat dalam bidang usaha maupun investasi , terlebih lagi potensi wisata , pertanian dan perkebunan yang dimilki oleh pemerintah Kabupaten Lombok Utara sangat menjanjikan bagi para investor asing dan investor dalam negri untuk berinvestasi yang selanjutnya akan banyak membutuhkan informasi peluang usaha, perizinan maupun dokumen lainya.

Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Utara berdasarkan peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pembentukan Organisasi Prangkat Daerah membentuk Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu yang disingkat dengan KPPT. Dengan terbentuknya KPPT tersebut maka pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Utara dibidang pelayanan Perizinan diharapkan dapat dilaksanakan dengan mudah cepat dan transparan.

Seiring dengan dibentuknya KPPT Kabupaten Lombok Utara patut kiranya disambut dengan rasa syukur kehadirat Tuhan YME semoga komitmen Pemerintah Kab. Lombok Utara dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dunia usaha dapat lebih tertib dan lancar sebagaimana yang menjadi harapan masyarakat.